Teruntuk kalian, yang menjadi satu-satunya harapan di keluarga

Teruntuk kalian, yang menjadi satu-satunya harapan di keluarga

pernah gak, ngerasa kalau keluarga nekan kalian untuk jadi apa yang mereka mau? gue pernah. sering. setiap hari.

sering terbesit pertanyaan di otak gue. kenapa harus gue? saudara gue kenapa gak di giniin juga? tau gak? gue pusing.

pernah ngerasa. orang tua egois, salah sedikit di marahin. di bentak. gagal sekali, semua yang udah gue bangun berasa hilang, gak ada bekasnya.

tapi, alhamdulillah di kasih otak sama Tuhan. masih bisa mikir yang baik, kadang malah ngerasa bersalah. kenapa gak becus amat jadi anak. haha.

pernah kah kalian sekali saja, nanya kabar orangtua kalian?
'pak, capek gak? mau aku pijetin?'
'ibu lagi apa? mau aku bantu?'
gapernah kan? gue juga. hilangnya komunikasi antara orangtua sama anak, yang bikin kita gak bisa mengerti keadaan satu sama lain.

asal kalian tau, beban pikiran orangtua dengan kita jauh berbeda. yang kita pikirkan hanya tentang orangtua yang gak ngerti masalah kita. tapi beban orangtua? mereka mikirin gimana caranya biar anak-anaknya gak kelaparan, biaya tercukupi, --

bagaimana kehidupan anak saya, tanpa kami? banyak. mereka khawatir sama kita. dan tanpa sadar mendorong anaknya terlalu keras. supaya apa? biar hidup kita sendiri enak :)

sekarang. bukan waktunya untuk marah sama orangtua. tapi buktiin, lo bisa jadi apa aja yang orangtua lo mau. orangtua marah jangan di jadiin alasan kalian patah semangat, tapi di jadiin cambuk agar berhasil.

terlepas dari kerja keras, kalian perlu doa dari orangtua. bukan ayah-ibu doang. coba minta nenek, tante, om, kakak. Tuhan pasti dengar. karna Dia gak pernah tidur.

buat kalian. yang sama kayak gue. ayok, semangat! kita bisa. dengan kerja keras dan doa yang banyak. pasti semua halangan bakal terlewat. tunggu waktunya saja!

by : Twitter (ipee)

Comments

PERHATIAN

Terima Jasa Pembuatan Peta SHP untuk Perizinan Berusaha OSS | MOHON DUKUNG KAMI DENGAN KLIK IKLAN